Tuesday, October 30, 2012

Keterlibatan Perusahaan Nazarudin Segera Terbongkar

Megngetahui judul berita berita bahwa keterlibatan perusahaan Nazarudin akan segera terbongkar, saya tertarik. Lalu saya mengcopy dari sumbernya  http://nasional.kompas.com/read/2012/08/14/21060739/Keterlibatan.Nazaruddin.Akan.Terbongkar. Bahwa menteri Kesehatan Nafsiah Mboi mengatakan, tidak mengetahui duduk pasti keterlibatan perusahaan Nazarudin dalam kasus dugaan korupsi pengadaan vaksin flu burung di Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Benar tidaknya, kata dia, keterlibatan terpidana perkara korupsi wisma atlet SEA Games tersebut pada nantinya akan diketahui bersama.
"Saya belum tahu. (Keterlibatan Nazarudin) Nanti juga akan diketahui," ujar Nafsiah Mboi di Kemenko Kesra, Jakarta, Selasa (14/8/2012).

Nafsiah mengungkapkan, persoalan dugaan korupsi pengadaan vaksin flu burung tersebut terlampau rumit. Sampai saat ini, menurut dia, Kemenkes masih melakukan penyelidikan terkait dugaan kasus korupsi proyek vaksin flu burung tahun anggaran 2010-2011 yang merugikan negara Rp 468 miliar tersebut dengan menurunkan tim internal dan tim lintas sektor.
Dia menjelaskan, kedua tim tersebut akan melihat penyelidikan nantinya dilanjutkan atau tidak. Kemungkinan besar, kata dia, setelah hari raya Idul Fitri akan ada hasil dari penyelidikan perkara tersebut.

"Nanti kami ikuti rekomendasi dari tim kajian ini. Kalau proses yang lain, misal kalau masuk ranah proses hukum, ya, silakan saja diurus oleh penegak hukum. Kita tidak akan menghalangi. kita akan memfasilitiasi kalau memang dikatakan bersalah ya bersalah. Tapi kalau kelanjutannya, kita masih tunggu hasil tim kajian itu," ungkapnya.

Hingga saat ini, penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri masih menelusuri dugaan korupsi dalam proyek pekerjaan pengadaan peralatan pembangunan fasilitas produksi riset dan ahli teknologi produksi vaksin flu burung di Dirjen Pengendalian Penyakit dan Pengerahan Lingkungan (Dirjen P2PL) Kementerian Kesehatan RI tahun 2008-2010. Diduga, terdapat lebih dari tiga vendor yang menyuplai barang ke PT Anugerah Nusantara (PT AN) sebagai pemenang tender yang diduga terlibat.

"Tentunya masih melakukan pendalaman dengan masing-masing vendor dalam hal menjalin kerja sama dengan PT Anugerah sebagai pemenang tender," terang Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen (Pol) Boy Rafli Amar pada Jumat (10/8/2012).

Proyek vaksin flu burung tersebut diduga melibatkan mantan Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin melalui sebuah perusahaan swasta bernama PT Anugerah Nusantara. Dari laporan audit yang diterima Kompas, terungkap adanya temuan berupa kerja sama tidak sehat para pihak dalam pengadaan fasilitas vaksin flu burung, yaitu antara Kementerian Kesehatan, PT Anugerah Nusantara, dan seorang politisi DPR berinisial MNZ, badan usaha milik negara, yaitu PT BF, dan universitas negeri di Jawa Timur.

Selain Nazaruddin, PT Anugerah Nusantara juga dimiliki oleh Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Namun, Boy mengaku belum mengetahui secara pasti pemilik PT AN tersebut.
http://nasional.kompas.com/read/2012/08/14/21060739/Keterlibatan.Nazaruddin.Akan.Terbongkar.

Related Posts:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA Judul: Keterlibatan Perusahaan Nazarudin Segera Terbongkar Diposting oleh : Mr.Dreamer . Artikel ini dimuat pada www.ridedream.blogspot.com, jika ingin mengutip, maka harus memberikan link balik pada artikel Keterlibatan Perusahaan Nazarudin Segera Terbongkar ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Take down yang tentu saja buruk akibatnya bagi blog Anda. Terima kasih atas perhatiannya
Posted by: Mr.Dreamer Easy Empty, Updated at: 11:17 PM

0 Comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More