Friday, February 17, 2012

Nasir lebih dari tiga kali mengunjungi Nazaruddin di LP Cipinang.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR, M Prakosa memastikan belum ada kesimpulan akhir terkait kedatangan sepupun mantan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD), Muhammad Nazarudin, M Nasir. Dari bukti-bukti yang diungkapkan oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana, ternyata Nasir lebih dari tiga kali mengunjungi Nazaruddin di LP Cipinang.

"Sampai saat ini masih dalam rangka penyelidikan. Yang  kita lakukan, pengumpulan bahan, informasi, untuk melakukan  langkah selanjutnya atas dugaan yang sudah disampaikan," kata Prakosa usai meminta keterangan kepada Wamenkumham, Denny Indrayana di ruang BK DPR, Kamis (16/02/2012).

Prakosa kemudian mengungkap kebohongan Nasir saat diperiksa oleh BK DPR sebelumnya. Ketika diperiksa, Nasir mengaku hanya setengah jam mengunjungi Nazaruddin. Namun, video yang ditunjukkan oleh Denny Indrayana, ternyata pertemuan itu hampir dua jam lebih.

Yang lain, Nasir ternyata tak punya kartu kusus, bebas mengunjungi LP karena hanya 16 orang saja yang memiliki kartu kusus itu.

Bukti-bukti disampaikan, Pak Nasir ternyata lebih dari tiga kali mengunjungi rumah tahanan Cipinang dan terdaftar di buku tamu.
Yang menulis, bukan yang bersangkutan. Tapi tertulis anggota Komisi III. Yang kita dapatkan informasi seperti itu.Yang menandatangani, petugas," Prakosa menjelaskan.

Prakosa tak memungkiri, apa yang dilakukan Nasir patut diduga melakukan sebuah  penyimpangan. Aturannya, kata Prakos, tidak boleh berada di luar jam kunjungan.

" Melakukan kunjungan lebih dari tiga kali 25 Desember, tanggal 26.  Patut diduga lebih dari tiga kali karena tak tercatat di buku. Ini baru penyelidikan, ini baru pengumpulan bahan. Minggu depan akan dilakukan penyelidikan dan verifikasi," tuturnya.
Tidak menutup kemungkinan, BK DPR akan melakukan konfrontasi Nasir dengan Denny Indrayana.

"Yang jelas, dalam tayangan video tadi, terlihat pertemuan dilakukan kurang lebih dua jam delapan menit. Dan kalau diperlukan, akan dikonfrontir.. Tapi, selama tidak diperlukan, ya tidak dilakukan. Akan kita dalami informasi ada indikasi mengarah pelanggaran etika," katanya lagi.

http://www.tribunnews.com

Related Posts:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA Judul: Nasir lebih dari tiga kali mengunjungi Nazaruddin di LP Cipinang. Diposting oleh : Mr.Dreamer . Artikel ini dimuat pada www.ridedream.blogspot.com, jika ingin mengutip, maka harus memberikan link balik pada artikel Nasir lebih dari tiga kali mengunjungi Nazaruddin di LP Cipinang. ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Take down yang tentu saja buruk akibatnya bagi blog Anda. Terima kasih atas perhatiannya
Posted by: Mr.Dreamer Easy Empty, Updated at: 10:30 PM

0 Comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More