Friday, February 17, 2012

M.Nasir Mengatasnamakan Komisi III DPR

Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana memenuhi pemanggilan Badan Kehormatan DPR. Saat diperiksa Denny membeberkan bukti-bukti berupa kaitannya dengan kunjungan M Nasir ke Rutan Cipinang tempat di mana Nazaruddin ditahan.

Kurang lebih satu jam, Denny menjelaskan ke BK DPR bahwa M Nasir juga pernah mengunjungi Mindo Rosalinda Manulang atau Rosa di luar jam kunjungan di rutan Pondok Bambu, Jumat (30/12/2011) pukul 21.00 WiB. Kala itu M Nasir mengatasnamakan Komisi III DPR.

"Menurut Kepala Pengamanan Rutan, Christo V N Toar mengatasnamakan anggota Komisi III DPR," ujar Denny di gedung DPR, Jakarta, Kamis(16/2/2012).

Dalam BAP tanggal 12 Januari 2012, lanjut Denny, ketika diperiksa oleh Kepala Rutan Cipinang, Christo juga menyatakan hal serupa. Selain itu, ada pertemuan lain lagi yang dilakukan oleh Nasir selain tanggal 8 Februari 2012 lalu ketika terpergok oleh Denny. M Nasir beberapa kali menemui Nazaruddin di luar jam kunjungan, meskipun Nazaruddin tidak diberitakan sakit.

"Yaitu pada hari Minggu 25 Desember 2011 pukul 19.30 WiB, Senin 26 Desember 2011 pukul 20.00 WiB, dan Jumat 30 Desember 2011 pukul 18.45 WiB," jelas Denny.

Dalam laporannya ke BK, Denny juga mengatakan bahwa M Nasir patut diduga bertemu Nazaruddin melebihi dari yang tercatat di buku tamu, salah satu buktinya pada kunjungan 8 Februari 2012 lalu, yang diketahui tidak ada di buku tamu.

Mantan Staf Khusus Presiden SBY ini menambahkan pula kalau Kepala pengamanan Rutan Cipinang Fonika Affandi pernah menolak kedatangan Nasir. Namun, Nasir mengatakan, "Pak Nik tau kan kita komisi III, masa tidak diberi izin,"

Bukti yang memberatkan lagi, Denny membantah pernyataan Nasir bahwa kunjungannya hanya 30 menit.
Bukti CCTV menunjukkan bahwa M.Nasir datang pada sekitar jam 20.53 WiB dan meninggalkan Rutan pada jam 23.01 WiB.

"Jadi ada sekitar dua jam," jelasnya.

Tidak hanya M Nasir, nama Ahmad Rifai yang juga pengacara Mindo Rosalinda Manulang atau Rosa diketahui pula pernah mengunjungi Nazaruddin di Rutan Cipinang pada hari Kamis tanggal 2 Februari 2012 pukul 15.00 WIB.

Selain itu, beberapa data lampiran lainnya seperti buku tamu, BAP, kliping pemberitaan, daftar hadir FGD Kemenkumham, rekaman video, foto dan rekaman CCTV.

http://www.tribunnews.com

Related Posts:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA Judul: M.Nasir Mengatasnamakan Komisi III DPR Diposting oleh : Mr.Dreamer . Artikel ini dimuat pada www.ridedream.blogspot.com, jika ingin mengutip, maka harus memberikan link balik pada artikel M.Nasir Mengatasnamakan Komisi III DPR ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Take down yang tentu saja buruk akibatnya bagi blog Anda. Terima kasih atas perhatiannya
Posted by: Mr.Dreamer Easy Empty, Updated at: 10:37 PM

0 Comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More